Activity

Agus Darmanto ( GB) & Komunitas Gowes Berbagi di Desa Bojong Bagelen

connectpwr. Komunitas gowes Raboq Nyowo Purworejo, yang terdiri dari berbagai latar belakang anggota beberapa hari lalu melakukan dan telah mengagendakan selain berolahraga juga untuk peduli dan tanggap dengan musibah yang melanda di beberapa kecamatan.

Rabuq Nyowo dengan rute bersepeda Kota Purworejo- Bagelen, kemudian menyambangi korban banjir di Dusun Bojong, Bapangsari Bagelen (10/03/2020). Semua anggota ikut larut dengan mengibur warga masyarakat agar sedikit bisa bersemangat menuntaskan problem dan merecovery kondisi agar baik lagi.

Ada yang memberikan santunan, ada pula yang berupa bahan sembako. Perwakilan komunitas gowes, Agus Darmanto (GB) yang salah satu tokoh di kota Purworejo ini menyatakan komunitas bernama Raboq Nyowo ini sudah lumayan lama berdiri, bermacam-macam anggotanya, dan kegiatan seperti ini sudah selayaknya di tiru oleh komunitas olahraga lain dengan penuh kesadaran dan tanpa muatan apapun.

Sebagai info, berdasar data BPBD Kabupaten Purworejo, hujan telah menyebabkan 28 desa di 7 Kecamatan terendam banjir. Dan banjir di Dusun Bojong ini termasuk tinggi, karena mencapai lebih dari 2 meter. Dan warga kemudian mengungsi ke Masjid Al Mustakim.

Bersamaan dengan komunitas gowes Raboq Nyowo berbagi, kondisi di sana sudah mulai normal. Warga mulai bersih-bersih dan menata kembali perabotan yang rusak dan tak tentu posisinya karena banjir. Barang-barang yang menjadi kebutuhan utama juga di tanyakan oleh Raboq Nyowo.

Warga Dusun Bojong-Bapangsari Bagelen berterimakasih kepada komunitas gowes Raboq Nyowo yang telah menyempatkan mampir dan berbagi. Bagi warga bukan nominal, bukan jumlah banyak sedikitnya. Tapi bentuk perhatian dan monitor selalu akan kebutuhan dan keperluan apa yang dibutuhkan ini yang sangat penting dan mengena di hati.

“ Ya, jarang mas orang di usia pensiunan memperhatikan kesehatan dengan berolahraga kan? Padahal orang hidup itu yang pertama dan utama ya kesehatan. Berarti jasmani dan rohani juga ikut sehat. Harapannya juga sebentuk karya apapun akan mewujud hasil yang sehat.” tutup Agus GB yang setelah pensiun aktif berolahraga juga berbisnis dan berkumpul santai bersama keluarga, anak dan cucu.

Beliau juga mencoba mengabdi untuk menjadi pelayan seluruh rakyat Kabupaten Purworejo dengan cara seleksi di salah satu partai politik, dan tinggal menunggu hasil rekomendasi pusat untuk lanjut di konstelasi Pilkada 2020.

Bagi beliau kebutuhan keluarga sudah cukup, pensiun dengan sehat, ada anak yang semuanya berhasil dan cucu yang lucu-lucu. Jadi waktunya untuk membalas dengan pengabdian dan kemampuan manajerial yang terbaik guna membawa tanah kelahirannya lebih baik dan rakyat menjadi sejahtera.