Inspirasia

Dr H Romadi: ” Motivator Indonesia Madani Saya Besarkan, Karena Merasakan Sendiri Manfaatnya.”

Oleh: Dr H Romadi Abdul Kohar

Pada mulanya saya tidak sengaja di daftarkan oleh anak buah saya untuk mengikuti seminar nya bapak Dr. Tubagus Wahyudi yang biasa disapa dengan panggilan akrabnya “Om Bagus” dan qodarullah saya bisa ikut seminar nya beliau yang sangat bagus sekali.

Bahkan seminar beliau berpeluang kuliah gratis di Kahfi BBC Motivator School yang beralamatkan di daerah Ceger Bintaro. Kuliah di Kahfi ada 2 program yaitu Program setara dengan diploma 4 dengan waktu kuliah 5 sampai dengan 6 tahun dan Program setara D3 dengan waktu kuliah selama 3 tahun.


Dari 250 peserta yang hadir ada 3 orang yang tidak berkeinginan kuliah salah satunya saya, sampai setelah pulang seminar pun belum berkeinginan untuk ikut kuliah tetapi qodarullah pada satu hari berikutnya yaitu pada malam Senin saya mimpi bertemu dengan Om Bagus dan dikasih doa agar usaha usaha saya berkembang tetapi ketika bangun tidur doa itu lupa. Nah pada waktu itu pula saya putuskan untuk ikut kuliah dan berencana hari Minggu saya ikut test penerimaan mahasiswa baru di Kahfi

Padahal sebelumnya saya tidak pernah bertemu dan mengenal Om Bagus kok saya bisa mimpi bertemu dengan Om Bagus.

Kahfi adalah kampus ilmu kehidupan disana saya diajarkan pola pikir yang benar dalam segala hal, Setelah saya masuk kuliah di Kahfi banyak ilmu yang didapat. Terutama ilmu ikhlas karena dasar Om Bagus dan dosen-dosen disana dengan penuh keikhlasan tanpa imbalan sehingga mereka ikhlas dan tetap semangat walau tidak ada gajinya
Dasar dari itu semua yaitu Qur’an surat Yasin ayat 21 : Ittabi’uu man laa yasalukum ajran wahum muhtaduun ikutilah orang orang yang tidak meminta imbalan kepadamu niscaya mereka adalah orang-orang yang diberi petunjuk

Roma,  menambahkan ia lantas setelah selesai di pendidikan gratis, sekolah motivasi dan kegiatan sosial yang di lakukan sendiri oleh Om Bagus ini dan menghasilkan ribuan alumni se Indonesia, berfikiran. Kenapa tidak sekalian membantu Om Bagus agar Kahfinya tersentuh dan dapat di rasakan secara besar dan familiar di sepenjuru Indonesia.


Lantas, Dr H Romadi Abdul Kohar dengan segudang pengalaman berwirausaha di bidang bengkel mobil, restoran dan property ini tanpa pikir panjang menahkodai daripada MIM. Yakni Motivator Indonesia Madani.“ Ya, saya duduk sebagai Direktur dari PT Bagus Bina Cendekia. Bersama Om Bagus, ikut memikirkan Kahfi Motivation School dan MIM ini bisa tersebar sepenjuru Indonesia.

Alhamdulilah, kami sudah ada di Jakarta Selatan, Pare-Kediri, Parung-Bogor dan Banjarbaru-Kalimantan Selatan.” urai Bapak dua putra ini.

Dalam MIM ada semua, pelayanan dan metode dari Om Bagus yang sudah berpengalaman membuat modul. Ikhtisar modul ini disusun berdasar pengalaman hidup beliau, juga keahlian saat bersama-sama Tantowi Yahya dan tokoh lainnya dalam ikut serta memberikan softskill, membuat percaya diri semua insan muda dan masyarakat Indonesia berinteraksi dan bersosial lewat kemampuan olah wicara & olah tubuh lainnya.

Dalam MIM, atau Motivator Indonesia Madani, ada yang masuk di In House Training seperti public speaking, master of ceremony, hypnosis fundament, therapy, teaching dll.

Lalu kepribadian, leadershif active learning dan training pola fikir fundament. Kemudian ada lagi di bidang motivasi seperti modul pola pikir dan komunikasi, parenting, intelligent control of survival ( icos), literasi digital dll nya.

“ Ya, sangat banyak sekali. Mari bersama-sama terus bergerak. Jika secara personal mau kembangkan softskill anda dan free tak berbayar, ya ikut di Kahfi Motivator School setingkat D4. Atau secara institusi, dan team mencoba secara profesional untuk menunjang karier dan “passion work” anda bisa di Motivator Indonesia Madani.” tambah Bapak 42 tahun yang menjadi inisiasi Gerakan Ambulance Purworejo di Jakarta Selatan & suport berbagai kegiatan kreatif pemuda Purworejo di kampungnya ini.

Lewat forum WAG Keluarga Diaspora Purworejo, Roma berharap agar terjalin erat dan ke depan ada sesuatu yang berdampak besar buat kota kelahiran tercinta Purworejo.

Cara pandang positif, niat positif dan kolaborasi yang baik sudah terbukti ada hasilnya semisal Silaturahmi Kemenko PMK nya Prof Agus, Sawunggalih Festival atau Revitalisasi Destinasi oleh CPP Purworejo yang sudah berjalan 7 tahun.