Community

Kopdar Gundala 2021 Jabotabek Peringati Ultah 53 Tahun & 27 PN-PN 2

JAKARTA- connect Gundala atau singkatan dari Paguyuban Dari Alumni  dan Almamater SMK PN-PN 2 Purworejo Jabotabek baru saja mengadakan Kopdar 2021 yang bertempat di Gedung Anggrek Bulan, Taman Wiladatika Cibubur Jakarta Timur.( 14/11/21)

Acara ini dalam rangka memperingati ulang tahun SMK PN ke 53 tahun dan SMK PN 2 ke 27 tahun. Acara yang sekaligus dalam acara pertama new normal ini sebelumnya juga sudah ada rangkaian yang diadakan oleh organ-organ internal di kalangan Yayasan Pembaharuan, yang menaungi kedua SMK legendaris di Kedu Selatan ini yang didirikan oleh empat sekawan S Hardjono, B.Sc.E, Ir Bambang Sugeng, Soewarno, BA dan Suradji, BA. 

Beberapa diantaranya ialah Pigkar dan sekarang dilanjut oleh Gundala Jabotabek. Gundala Jabotabek di kepalai oleh Budi Waluyo, dan didirikan oleh Drs. Arie Edy Prasetyo, MBA yang juga duduk sebagai Pembina Yayasan.

Arie menambahkan bahwa SMK PN dan PN 2 dengan dinamika yang ada, tetap menjadi rujukan utama para orang tua di wilayah Kedu Selatan seperti Purworejo, Wonosobo, Kulonprogo dan beberapa bahkan dari luar Jawa.

PN dan PN 2 berhasil menjuarai beberapa kejuaraan nasional, dan sedari dulu sudah terkenal dengan kegiatan budaya dan ekstrakurikuler yang menjadi ciri khas dari sekolah yang berada di area Ksatrian ini semisal Cintaldo, dan kini ada ICPC atau Innovation Centre SMK PN 2 Purworejo, Kelas industry dengan Kerjasama beberapa PT dan banyak lainnya.

Acara yang digelar sederhana tapi meriah ini dihadiri sekitar 200 alumni yang tersebar di seantero Jabotabek dengan susunan acara sejarah dan prestasi PN-PN 2 oleh Pembina Yayasan, sambutan oleh Ketua Gundala, poto bersama masing-masing alumni serta hiburan dan makan bersama.

Arie, sebagai pengagas Gundala mengatakan “ Gundala baru berusia sembilan tahun, dan Gundala mempunyai potensi besar baik secara administratif secara PN yang berdiri tahun 10 November 1968 dan PN 2 tahun 1994 untuk pemetaan kedepan dan menjawab tantangan yang ujungnya adalah kemajuan almamater kita.” urai akademisi yang pernah menjadi dosen sastra Inggris dan Tenaga Ahli DPR RI ini.

“Bayangkan saja ada Gundala 71 dan seterusnya, serta kolaboratif antara alumni ini sangat dahsyat tentu saja”. tutupnya.

Senada dengan Arie, Dr. Haryo Satriyo Tomo, Ketua Yayasan Pembaharuan mengatakan bahwa “ PN-PN 2 harus mampu menjawab tantangan zaman dengan cara dan apa yang menjadi tren, serta kebutuhan industry anak didik. Tak lupa selalu berkontribusi untuk masyarakat baik dari institusi atau alumni.” urainya.

Berikut adalah beberapa visi misi Gundala yang diketuai oleh Budi Waluyo dan struktur kepengurusan tahun 2021-2025:

Yakni untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni dengan sekolah SMK PN dan PN 2 Purworejo, pertukaran informasi sesama alumni untuk saling berbagi, bekerjasama dalam hal peningkatan kompetensi masa depan. Membangun jaringan dan sinergi antara alumni SMK PN dan SMK PN 2 Purworejo.

Kemudian membuka peluang untuk kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan almamater. Meningkatkan kepedulian internal  alumni dan masyarakat luas, lalu memberikan bantuan kepada alumni dan siswa yang berbasis keahlian masing-masing, dan membentuk suatu wadah komunitas alumni SMK PN dan PN 2 Purworejo, serta  membentuk kepengurusan dalam jangka panjang dalam rangka kekeluargaan dan keakraban

Struktur Gundala Jabotabek 2021-2025:

Ketua: Budi Waluyo

Wakil Ketua: Teguh Suseno

Sekretaris I: Sunarman

Sekretaris II: Doddy Kristianto

Bendahara I: Edy Riswanto

Bendahara II: Jemakin

Koord  Hubungan  Alumni:

            I           : Krisnawati

            II          : Hugeng

Koord Kerjasama & Peningkatan Kompetensi:

            I: Basuki

            II: Edy Priyanto

Koord  Pengembangan Sumber Dana & Wirausaha:

            I: Nur Aryanto

            II: Hartono

Koord Kepedulian Sosial & Kestra Alumni Masyarakat

            I: Priyantoro

            II: Sugeng Raharjo

Koord Tertibmum, Hubungan Masyarakat

            I: Karyanto

            II: Paryono

Ie.