Idea

” Membangun Masyarakat Madani ” ( Kab Purworejo)

Oleh: Satwika Ganendra

Membangun Masyarakat Madani:  Dengan Prestasi, Inisiasi, Kreasi dan Inovasi”

 

Adalah sebuah kota yang telah merajut sejarah peradaban panjang. Alam yang teramat indah, disela-sela desau angin serta debur ombak laut selatan. Diiringi juga derit pohon bambu serta gemericik Kali Kedungputri yang membelah kota tua.

Namun kenapa kota itu terasa senyap. Seakan penghuninya masih lelap. Kicau burung di pagi hari tak mampu membangkitkan sebuah kreasi. Tempat kelahiran banyak pejuang itu, belum mampu menggugah inisiasi atau membuncahkan inovasi.

Tak dipungkiri, sebagian orang yang memiliki dedikasi telah mencoba mengangkat marwah dan harga diri. Membangkitkan semangat, membangun kota yang semula sepi, jadi kota yang indah berseri.

Bukan tanpa arti. Bahwa sesungguhnya setiap warga punya naluri untuk berkreasi, kendati sejauh ini belum tersedia “pentas seni” yang memadai dan mampu melahirkan inovasi.

Lantas dimanakah sesungguhnya sumber inspirasi ?

Inspirasi lahir dari kedewasaan pribadi. Kepercayaan diri, konsep diri serta keterampilan berkreasi. Inspirasi tidak akan lahir dari kehidupan yang dibelenggu keraguan di relung hati.

Oleh karena itulah, kini saatnya kota itu tidak lagi sepi, sesunyi suasana malam hari. Saatnya kita semua bangkit merenda jatidiri, merajut prestasi, menguntai kreasi serta bersama membangun masyarakat Madani.

Marilah sahabat, kita ringankan langkah, bulatkan tekad dan ucapkanlah ikrar pada diri sendiri, untuk berkreasi dan berkarya bagi kota tercinta. Biarkanlah Kali Kedungputri tetap bernyanyi. Biarkanlah ombak laut selatan yang menjadi saksi……

#TariYangMelahirkanKehalusanBudiPekerti