Activity

Merpati Putih & Gending Gagak Handoko Menggemakan Jantung Ibukota

Oleh: Mas Hemi

Pagi tadi, hati ini tergetar ketika ribuan mata melihat ribuan telinga masyarakat umum dan mendengar nama Merpati Putih juga Gending Gagak Handoko dikumandangkan di pusat ibukota Jakarta. Tepatnya di jalan Jenderal Sudirman ( Bundaran Senayan) Jakarta Selatan.


Kami semua tersentak, bangga. Semua adalah mestakung.Kami semuanya bisa mengisi di acara  tempat asal, moyang kami yang berasal  tatar Loano, dari ksatria Merpati Putih paling kesohor yaitu turunan atau grade ke empat R Gagak Handoko Loano juga berasal & di makamkan di Kabupaten Purworejo.

Terima kasih atas penampilan rekan-rekan MP Cirebon untuk gerak seni, MP Jakarta Timur untuk getaran atau vibrasi juga MP Jakarta Selatan untuk pematahan benda keras.

Kalian luar biasa! Merpati Putih memang harus luar biasa.

***   ***   ***

Material yang digunakan pada atraksi pagi tadi di acara Diaspora Purworejo adalah material dengan standar ujian kenaikan tingkat Nasional Merpati Putih baik besi pompa Dragon, besi plat dan beton cor mutu B dan C.

Dua pesilat Merpati Putih yakni Mas Rafi Prince Khan dari MP Jakarta Selatan dan Mas Emen dari MP Jakarta Timur Alhamdulilah, sukses meluluh lantahkan semua material tersebut.


Dilanjutkan dengan atraksi gerak seni oleh adik-adik MP. Adik adik kita ini mungkin belum dikenal bahkan belum diperhitungkan di kancah dunia silat Merpati Putih. Namun kami Pewaris Merpati Putih bangga mereka sudah mampu menorehkan cerita baik untuk Merpati Putih di dalam perjalanan pengembangan perguruan yang kita cintai ini.

Penampilan Merpati Putih Cirebon, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur di acara Diaspora Purworejo 2019 pagi tadi di Bundaran Senayan Jakarta semakin menguatkan akan pesan & amanat dari para sesepuh & pendahulu kita semua terutama dari Sang Guru: Saring Hadi Poernomo

Yaitu  untuk memiliki rasa jujur dan welas asih, percaya pada diri sendiri, keserasian dan keselarasan dalam penampilan sehari-hari serta menghayati dan mengamalkan sikap itu agar menimbulkan ketakwaaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Terima kasih kepada sedulurku semua Diaspora Purworejo yang hebat & saling momong, saudara MP Cirebon, MP Jakarta Timur & MP Jakarta Selatan serta atas ridho Gusti Allah acara ini lancar semua.