Community

Rapat Koordinasi & Program Kerja 2019 DPP PWB Bagelen di Jakarta Timur

Oleh: Lucky Rendra Wijaya

Jakarta Timur- Rapat internal DPP PWB Bagelen edisi awal tahun ini telah berlangsung di rumah HR Sutrisman yang sekaligus sebagai Pembina PWB di bilangan Bambu Apus Jakarta Timur. Rapat yang sengaja hanya di hadiri dari pengurus inti PWB serta beberapa tamu peninjau dari Koperasi Pakuwojo dan “ sedulur Purworejo lainnya.

Pesan dari HR Sutrisman sebagai Pembina, agar PWB bisa istikomah dalam melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus berdampak positif buat kemajuan kecamatan Bagelen secara khusus dan Kabupaten Purworejo pada umumnya. Lakukan program kerja baik secara mandiri atau kerjasama dengan berbagai pihak. Lakukan program yang terukur dan berkesinambungan, tidak muluk-muluk atau teori saja.

Ketum PWB, Lucky Rendra Wijaya menambahkan, ada beberapa rekapitulasi dan evaluasi program kerja PWB untuk tahun 2019 ini. Dan mengharap kesadaran penuh sedulur-sedulur PWB di Jabotabek, bahwa adanya PWB ini tak bukan untuk sarana menabung, investasi amal, non profit.

Dengan PWB upaya bersama mempererat silaturahmi, imbal balik positif buat bumi tercinta Kecamatan Bagelen dari putra-putri nya yang ada di Jabotabek. Nama besar Bagelen yang sudah sangat besar dan panjang juga menjadi PR. “ Beban moral”, karena dengan bukti nyata leluhur, para pendahulu Purworejo yang sudah “ purna” dengan dirinya sendiri, selesai dengan batasan-batasan primordial wilayah atau sekat untuk bisa tetap bermanfaat bagi sesamanya.

Berikut adalah rekap Rapat PWB 2019 di rumah HR Sutrisman SH:

1. Rumah Dani Cibubur City: Agenda kumpul bareng Wayah Bagelen Jabodetabek direncanakan pada 28 April 2019 di rumah Pak Dani Cibubur City (sekalian ruwahan).
2. Rapat PWB 2 bulan sekali: Rapat pengurus DPP PWB akan direncanakan 2 bulan sekali, rapat selanjutnya bulan Maret 2019
3. Fungsi ekonomi Sekretariat PWB: Kantor sekretariat akan digunakan untuk kegiatan bidang ekonomi sebagai tempat penampungan barang komoditi dari Purworejo dan bahan pangan untuk penyediaan kebutuhan anggota. Harus mulai eksen “jualan” hasil komoditi Bagelen seperti minyak,beras,gula,dll . Proses pengiriman bisa dengan pengiriman menggunakan go-send atau anggota yang lewat sekretariatan sekalian “nyangking”.
4. Kerjasama Wisma Purworejo Dr Supardiyo-Bekasi: Kerjasama dengan yayasan sanggar Dr Supardiyo ,untuk kegiatan kesenian dan kegiatan lainnya,akan di tindaklanjuti untuk diskusi pola kerjasama nya
5.Tour de Bagelen: DPP PWB akan melakukan Tour de Bagelen untuk melihat potensi Bagelen,seperti pengembangan Gunung Ijo, Cakruk Bogowonto, dan potensi desa lainnya dalam menyikapi adanya NYIA. Waktu akan disesuaikan.
6. Kerjasama Koperasi Pakuwojo: Koperasi Pakuwojo Mandiri Jaya mengajak bersinergi untuk pengembangan koperasi dengan ikut serta dalam pelatihan wirausaha pemula yang akan dilakukan pada bulan Maret 2019. PWB akan memetakan dan mengidentifikasi Laskar Bagelen yang bersedia untuk ikut pelatihan yang sesuai dengan persyaratan pelatihan. PIC untuk kegiatan ini Mas Wastuyu Doni dan Korbid Ekonomi DPP
7.Laskar Bagelen Berbagi: Program rutin bulan puasa dan lebaran.

Jakarta Timur, 20 Januari 2019

Lucky Rendra Wijaya

About the author

pronect

6 Comments

Click here to post a comment