Community

Sahabat Purworejo Anniversary Ke 4 di Jatiuwung-Tangerang

Kerinduan di tanah rantau dapat di tuntaskan dengan bertemu sanak kadang, saudara sekampung di acara arisan komunitas perantau, paguyuban daerah dan beragam acara lainnya.

Kali ini yang punya hajat ialah komunitas daerah SP, atau Sahabat Purworejo yang di komandani oleh Mas Harry Sastronegoro, Eko Wahyu Kusbiantoro dkk.

SP beranggota sebanyak 41.834 ribu sesuai yang tertera di jumlah media daring online. Dan banyak melakukan kegiatan semenjak 26 Desember 2016 silam didirikan.

Beberapa kegiatannya seperti Kopdar & anniversary rutin tahunan, santunan yatim piatu di beberapa wilayah Kabupaten Purworejo, bantuan kelengkapan masjid di wilayah Purworejo dan beberapa kegiatan lainnya yang di kemas dalam program SP Peduli & Berbagi Keberkahan.

Kegiatan Kopdar & Anniversary ke 4 kali ini ( 8/3/2020) lokasi tepatnya ada di Lottemart Jatiuwung-Tangerang, depan persis Batalyon 203 Tangerang.

Banyak dihadiri oleh perwakilan komunitas Purworejo di rantau juga seperti dari CPP, PSII, Pakuwojo, PWB, POP dan banyak lainnya. Acara seperti biasa, sambutan dari Ketua SP, Harry Sastronegoro, beberapa perwakilan komunitas Purworejo di Jabotabek, doa bersama dan hiburan dari Purworejo seperti Dolalak, organ tunggal dari penyanyi dan sahabat Purworejo.

Tak lupa, makanan lokal dan sajian khas “ndeso” tak luput ikut serta mejeng seperti sengkulun, dawet hitam, manggis dan banyak makanan lokal lainnya.

Dan juga sajian presentasi UMKM dari putra-putri Purworejo di bidang kuliner, t shirt dan macam-macam lainnya, serta paparan investasi dan serba-serbi peluang dan potensi nya yang ada di Kabupaten Purworejo.

“ Kami masih banyak kekurangan, terutama dalam acara ini. Dan jika tidak ada bantuan, suport dari saudara-saudara lintas panitia lainnya. Terutama kehadirannya mungkin tak akan seramai dan semarak seperti ini. Mohon doanya agar SP bisa lebih berkontribusi positif lagi ke depan.”urai Harry.

Andi Abang Ireng dari perwakilan dari CPP Ndeso, ada lagi H Romadi Abdul Kohar tokoh Purworejo di Tangerang juga sama, sependapat.  SP, CPP dan komunitas lainnya  adalah satu tubuh, sama-sama saudara, karena bisa berkontribusi, lintas komunitas agar berdampak nyata dan meluas untuk kebaikan masyarakat Purworejo di rantau ini, demikian harapan keduanya.

Photo:deniwenas, sarmi

About the author

pronect

2 Comments

Click here to post a comment