Activity

Zainal Arifin: Basmi Korona Cipinang Ini Kolaborasi Turacon & PCNU Jaktim

 

Connect. Jakarta   Kegiatan kemanusiaan berupa kepedulian terhadap wabah epidemik korona, baru-baru ini ( 5/4/19) PC Nahdlatul Ulama Jakarta Timur menggandeng PT Turacon Wirasta untuk lakukan penyemprotan desinfektan berupa 3500 rumah yang tersebar di RW 01 sampai RW 05, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara Jaktim.

“ Program ini adalah inisiasi berdua dari PCNU Jakarta Timur, dan alhamdulilah atas kebaikan hati Haji Zainal sebagai pemilik Turacon dan tokoh masyarakat Cipinang kegiatan ini dapat terselenggara. Dan kegiatan ini terus akan dilakukan menyusuri beberapa masjid di wilayah PCNU Jaktim lainnya.” tukas Syarif Cahyono Sekretaris PCNU Jaktim kepada awak media.

Di mulai secara seremoni dengan berkumpul di halaman SD N 19-20 Cipinang Besar Selatan Haji Zainal Arifin dan Gus Tok dari PBNU mengawali dengan berdoa bersama dan memberikan beberapa prakata.

Tanpa panjang lebar, pria kelahiran Purworejo yang terkenal ramah dan energik ini kemudian memberikan instruksi kepada 25 personel semprot yang telah siap dengan peralatannya, kemudian pasukan menyebar ke lima titik Rukun Warga yang sesuai dengan perencanaan.

Di sela personel bekerja membersihkan dan menyemprot di rumah-rumah penduduk, H Zainal Arifin, Lurah CBS dab pengurus NU serta warga sekitar berbagi ilmu dan cara penanganan korona, juga simbolis bantuan alat semprot dari PT Turacon Wirasta kepada PCNU Jakarta Timur.

Senada dengan beberapa pengurus, Zainal mengatakan “ NU Peduli ini sejalan dengan inisiasi spontan dari Turacon yang melihat kondisi sekarang dirasa mendesak dan sangat penting diadakannya kegiatan ini. Korona harus kita hadapi bersama.” tukas beliau.

Di tengah padatnya job dan permintaan pembersihan korona beberapa kantor Kementerian dan rumah pejabat tinggi negara seluruh pegawai PT Turacon Wirasta, dan pengurus NU Jakarta Timur bahu membahu untuk memberikan rasa aman dan pencegahan epidemik korona dalam kegiatan yang berlangsung sudah dua hari ini .( ie)